Sunday 1 November 2015

Cara Maninggikan Badan

Apakah anda merasa tidak percaya diri, karena tinggi badan anda yang kurang bisa dibanggakan? Mungkin hal ini terjadi karena gaya hidup tidak sehat yang disebabkan kurangnya berolahraga. Namun jangan khawatir, ada beberapa jenis olahraga dan gerakan-gerakan latihan otot yang dapat anda lakukan untuk menambah tinggi badan anda.

Gerakan dan olahraga dibawah ini dapat anda lakukan secara rutin setiap harinya, dan dengan tambahan asupan nutrisi yang optimal. Dalam beberapa waktu ke dapa, anda sudah dapat merasakan efeknya yang sangat menyehatkan bagi tubuh anda.
Jenis Olahraga Umum
Basket

Sejak dulu basket sudah dikenal sebagai jenis olahraga meninggikan badan yang banyak diminati. Hal ini karena memiliki kombinasi gerakan melompat dan melempar, yang akan menstimulus pertumbuhan tulang

Proses : Anda dapat melakukan olahraga basket 3-5 kali dalam seminggu dan melakukan latihan shooting dan jumping saat bermain bola basket secara rutin, dalam satu minggu.
Berenang
Berenang juga merupakan salah satu olahraga yang dapat menstimulus pertumbuhan dan perkembangan tulang, sehingga dapat memperkuat tulang, serta dapat meninggikan tubuh anda.

Proses : Anda dapat melakukan latihan renang dengan berbagai macam gaya, seperti gaya bebas, gaya punggung, dan berbagai macam gaya lainnya secara rutin, paling tidak 3 hari dalam seminggu.
Voli

Sama seperti olahraga basket, voli mengkombinasikan gerakan melompat dan melempar serta memukul dengan tangan. Gerakan ini yang akan menstimulasi pertumbuhan tulang, sehingga akan sangat membantu untuk meninggikan badan.

Proses : Anda dapat melakukan latihan voli sebanyak 3 sampai 4 kali dalam seminggu, untuk melakukan latihan smash dan blocking, serta latihan bermain secara beregu.
Jogging

Jogging dan berlari memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Mulai dari membakar kalori, dan membakar lemak. Jogging juga dapat membantu untuk menambah tinggi badan, karena jogging dapat membantu memperkuat bagian kaki dan akan menstimulus pertumbuhan tulang.

Proses : Anda dapat melakukan jogging atau berlari pagi secara rutin paling tidak 1 – 2 kilometer per hari, dan lakukanlah 3 kali per minggu.
Lari Gawang
sponsored links
Lari gawang akan lebih efektif dalam hal menambah tinggi badan. Hal ini dikarenakan lari gawang mengkombinasikan gerakan berlari dengan gerakan melompat, sehingga dapat menstimulasi pertumbuhan tulang, sehingga menambah tinggi badan.

Cara Melakukan :
Siapkan trek, minimal 400 m
Letakkan gawang dengan tinggi bervariasi, sesuai dengan standar gawang
Berlarilah, dan loncati setiap gawang yang ada di depan anda.

Proses : Anda dapat melakukan latihan ini sebanyak 4 – 5 putaran dalam satu kali latihan dengan jarak 400 m. lakukan hal ini 3 – 4 kali dalam satu minggu.
Lompat Jauh

Lompat jauh memiliki basic gerakan melompat, yang pada dasarnya akan sangat baik untuk mengoptimalkan kenaikan tinggi badan secara signifikan.

Cara Melakukan :
Pilih trek dengan panjang 400 meter
Letakkan batas untuk melompat dengan jarak kira-kira 50 – 100 meter
Berlarilah, lalu kemudian loncat sejauh-jauhnya pada batas untuk melompat.

Proses : Olahraga ini tergolong repot dalam diaplikasikan, namun apabila sudahmemiliki trek lompat jauh sendiri, anda dapat melakukan latihan ini setiap hari.
Lompat tali

Lompat tali memiliki manfaat untuk menguatkan tulang kaki dan mengencangkan otot kaki, serta dapat menstimulasi pertambahan tinggi badan anda.

Proses : Anda dapat melakukan lompat tali kira-kira 40 sampai 100 kali putaran dalam sehari. Lakukan gerakan ini secara rutin setiap hari untuk hasil yang maksimal.

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

Text Widget

Pages

Blog Archive

Powered by Blogger.