Monday 23 November 2015

Makanan yang bermanfaat mendetoksifikasi hati (Liver)

Hati atau liver adalah salah satu organ yang paling vital dalam tubuh, yang banyak melakukan fungsi, diantaranya adalah yang mengontrol sintesis berbagai nutrisi dalam tubuh. Organ ini adalah organ yang sangat kuat, karena kemampuannya yang multitasking untuk 500 fungsi yang berbeda. Karena tingkat polusi lingkungan yang terus berkembang, maka tubuh akan terkena sejumlah besar polutan. Dan, semua ini bisa disimpan dalam hati melalui aliran darah. Oleh karena itu, membersihkan organ hati menjadi sangat penting untuk menjaga fungsi tubuh agar benar dan tetap sehat.

Makanan sehat untuk liver

Makanan untuk mendetoksifikasi hati (liver) secara alami:

Meskipun detosifikasi hati secara medis adalah yang terbaik, namun Anda juga dapat mendetoksifikasi hati Anda sendiri dengan cara alami melalui makanan sehat. Diet makanan sehat harian akan memungkinkan Anda untuk menjaga liver Anda tetap sehat dan bisa berfungsi dengan baik. Berikut 12 makanan sehat alami yang bermanfaat untuk membantu mengeluarkan racun dari dalam liver ANDA!

1 . Bawang putih :

Bawang putih kaya akan senyawa allicin, sulfur dan selenium. Ambil sedikit saja dari dapur Anda, dan itu akan bekerja pada hati Anda. Tapi proses pemanasan atau memasak bisa menghancurkan kualitas nya. Jika Anda tidak dapat memakannya mentah-mentah, Anda mungkin perlu menemukannya di toko obat dalam bentuk kapsul.

2 . Wortel :

Tidak hanya itu sarat dengan vitamin A, wortel  juga merupakan sayuran yang sangat bermanfaat dan memungkinkan untuk mendetoksifikasi hati. Wortel kaya akan glutathione, yaitu sejenis protein yang membantu mendetoksifikasi hati. Hal ini juga mengandung flavonoid dan beta karoten. Anda bisa memakannya sebagai salad atau hanya makan mentah seperti kelinci. Cobalah untuk mencernanya mentah-mentah, karena akan memberikan manfaat yang maksimal.

3 .  Sayuran Hijau:

Kita semua mungkin telah membaca tentang sayuran yang menjadi  pelindung utama dari sistem tubuh kita. Sayuran hijau mengandung klorofil, yang bermanfaat untuk menyedot racun secara alami dari aliran darah. Hal ini juga membantu produksi dan mengalirkan empedu, sehingga mempertahankan aliran yang konstan dalam hati. Anda dapat memakan sayuran hijau mentah, direbus, dijus atau dimasak.

4 . Tomat :

Buah sayur yang ini mengandung sekitar 170 mg glutathione per porsi, yang bekerja sangat baik untuk mendetoksifikasi liver Anda. Makan tomat segar akan lebih menguntungkan bagi kesehatan Anda.

5 . Kenari :

Kacang ini  mengandung glutathione dan juga merupakan sumber omega – 3 ,  yang membantu untuk mendetoksifikasi hati serta memberi makan otak. Taburkan mereka di atas salad atau makan bersama sarapan Anda .

6 . Asparagus :

Sayuran ini adalah diuretik alami. dan Anda dapat memakannya mentah. Selain itu, ekstrak asparagus sangat membantu menyingkirkan efek mabuk alk*hol, dan melindungi sel-sel hati dari racun alk*hol. Ini adalah makanan yang bagus untuk detoksifikasi hati .

7 . Apel :

Seorang pakar berkata, “1 buah apel setiap sehari akan menjauhkan Anda dari dokter”. Buah ini memang luar biasa,  tidak hanya kaya nutrisi tetapi juga merupakan bahan yang bagus untuk membersihkan aliran darah dan saluran pencernaan.

8 . Minyak zaitun :

Minyak ini baik untuk membersihkan racun dalam hati bila digunakan dalam jumlah yang tepat. Minyak zaitun diciptakan berbasis lipid yang dapat menyerap racun dari tubuh.

9 . Semua biji-bijian :

Biji-bijian seperti beras, gandum, beras merah bermanfaat meningkatkan metabolisme lemak secara keseluruhan, serta meningkatkan fungsi hati.

10 . Sayuran silangan :

Bunga kol dan brokoli mengandung jumlah yang besar glukosinolat, yang ketika masuk kedalam tubuh akan meningkatkan produksi enzim dalam hati. Kedua sayuran ini termasuk dalam daftar sayuran paling bergizi didunia

11 . Lemon dan jeruk nipis:

Vitamin C berguna untuk membantu untuk menyerap racun. Perasan air jeruk nipis atau jus lemon membantu meningkatkan kerja hati jika dikonsumsi pada pagi hari.

12 . Kunyit :

Kunyit membantu meningkatkan detoksifikasi hati dengan cara membantu meningkatkan enzim yang menghilangkan karsinogen dari tubuh. Cobalah meminum kunyit segar, caranya parut kunyit, tambahkan air matang, kemudian peras/saring dan boleh juga ditambahkan madu.
[ Baca : Manfaat luarbiasa Kunyit untuk kesehatan ]
Cobalah menggunakan bahan-bahan alami tersebut, dan lihat peningkatan substansial dalam pencernaan dan sirkulasi darah Anda. Tetap kunjungi dokter Anda untuk mendetoksifikasi hati setidaknya sekali dalam setahun, supaya liver Anda selalu sehat dan optimal melaksanakan fungsi multitaskingnya setiap hari..

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

Text Widget

Pages

Blog Archive

Powered by Blogger.